Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

Baca dulu yaa..


Perdana menteri Malaysia mengumumkan pesawat MH370 yang hilang mengalami kecelakaan di selatan Samudra Hindia.
Najib Razak mengatakan ini adalah kesimpulan analisa baru data satelit pelacak penerbangan.
Malaysia Airlines telah memberitahu keluarga 239 penumpang dan awak pesawat.
Sebelumnya BBC melihat pesan pendek yang dikirimkan keluarga menyatakan "tidak diragukan lagi" pesawat hilang dan tidak ada korban selamat.
Penerbangan MH370 hilang setelah lepas lepas landas tanggal 8 Maret, dalam rute dari Kuala Lumpur menuju Beijing.
Pengumuman PM Najib Razak dikeluarkan sementara pencarian internasional memasuki hari kelima di bagian selatan Samudra Hindia.
Berdasarkan analisa terbaru Badan Penyelidikan Kecelakaan Udara Inggris dan Inmarsat, perusahaan Inggris penyedia data satelit, "telah menyimpulkan MH370 terbang sepanjang koridor selatan dan posisi terakhirnya adalah di tengah tengah Samudra Hindia, bagian barat Perth," katanya.
"Ini adalah daerah terpencil, jauh dari tempat pendaratan. Karena itu dengan kesedihan dan penyesalan mendalam, menurut data terbaru, penerbangan MH370 dinyatakan telah berakhir di Samudra Hindia bagian selatan," kata Najib.
Razak meminta media untuk menghormati privasi keluarga dan awak pesawat dengan mengatakan menunggu informasi tentang nasib MH370 sudah menyakitkan dan berita terbaru ini juga sulit diterima. (Tribunnews.com)

Itu penggalan berita yg baru aja gw baca ga lama setelah PM malaysia mengumumkan nasib dari pesawat MAS MH370 yg hilang dari tanggal 8 Maret 2014 lalu. Sebelumnya gw mau mengucapkan rasa duka cita dan bela sungkawa untuk para keluarga korban, dan semoga diberi ketabahan. Sedih baca berita ini, udh 2 minggu lebih pesawat ini hilang dan baru ada konfirmasinya sekarang.
Ga mau menjelakan pihak manapun, tp gw tetep ngerasa masih ada yg ngeganjel. Dari beberapa berita yg dari td gw baca, pihak Malaysia airlanes bilang klo pencarian masih bakal terus dilakukan.. Disaat semua keluarga korban mencari kepastian selama hampir 16 hari, pas dikasih pengumuman ternyata masih jg ga pasti..
Aneh.. Tapi apapun itu sekali lagi gw hanya mau mengucapkan bela sungkawa gw yg sedalam-dalamnya.. Terlepas dari apapun yg terjadi dengan MH370 di tengah ketidakpastiannya "penyebab" hilangnya pesawat tersebut, semoga pihak Malaysia Airlines akan mengatalan kebenarannya atas peristiwa tersebut..

-Wulan's Juliani-

Komentar

Posting Komentar